Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

Kapontren.com - Pemerintah sudah membuka pendaftaran prakerja gelombang 4 persiapkan diri anda sebagai warga Indonesia yang menginginkan kartu prakerja langsung daftar sesuai bidang dan keahlian yang dimiliki.

Peserta yang mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 4 sekarang ini dibuka sebanyak 800.000 peserta hal ini menjadi kesempatan mas buat anda sekalian yang ingin daftar kartu prakerja gelombang 4 dibuka pada tanggal 8/08/2020 - 12/08/2020 apabila tidak ada perubahan lagi.

Prakerja.go.id

Daerah saya sebelumnya sudah ada yang daftar prakerja, ada kendala yang dialami seperti NIK dan No. KK tidak sama seperti halnya si A mempunyai NIK dan No. KK, NIK-nya milik si A tapi namanya milik istrinya.

Maka dari itu yang perlu kalian perhatikan untuk daftar prakerja nama dan data diri harus sesuai jangan sampai di campur seperti kejadian si A ini di salah didata diri NIK sendiri namanya memakai punya istri hal ini menyebabkan kegagalan daftar prakerja sebab data tidak bisa dirubah.

Syarat dan cara daftar


Syarat harus Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

#1. Membuat akun Prakerja 

Masuk ke situs www. prakerja.go.id. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi baru. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun e-mail proses verifikasi. Setelah konfirmasi akun e-mail berhasil, kembali ke situs Prakerja  

#2. Isi data diri Masuk ke akun dengan alamat e-mail dan kata sandi yang baru dibuat Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik "Berikutnya"  Isi data diri dengan lengkap formulir Kartu Prakerja (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP), lalu klik "Berikutnya"  Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS  

#3. Ikuti tes Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 25 menit Siapkan alat tulis dan kertas bila perlu  Tunggu e-mail pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes Setelah mendapatkan e-mail pemberitahuan. Selanjutnya prose evaluasi menunggu tim Prakerja dan bersabar sampai batas pendaftaran berakhir yakni 12/08/202.

0 Response to "Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel