Harga Semua Agar-agar Swallow Terbaru 2020

Kapontren.comHarga Terbaru Agar-agar Swallow di indomaret 2020 Siapa saja yang tidak tau agar-agar, agar atau agarosa adalah zat yang biasanya berupa gel yang diolah dari rumput laut atau alga. Kata "Agar" berasal dari kata agar-agar agar-agar Melayu-(berarti jeli). Hal ini juga dikenal sebagai Kanten, rumput Cina, atau isinglass Jepang. Berbagai spesies alga atau rumput laut dari mana agar-agar diperoleh kadang-kadang disebut Ceylon lumut atau lumut Jaffna. Gracilaria lichenoides khusus disebut sebagai agar-agar pasta-pasta atau Ceylon. Banyak sekali bagi anak-anak yang suka dengan agar-agar karena mudah dikunyah dan lezat rasanya, unik, dan mantap jika dimakan denga susu. 


Harga Terbaru Agar-agar Swallow di indomaret 2018

Ternyata ini yang ada dalam Agar-agar sebenarnya adalah karbohidrat dengan berat molekul tinggi yang mengisi dinding sel rumput laut. Karbohidrat sendiri itu adalah segolongan besar senyawa organik yang tersusun hanya dari atom karbon, hidrogen, dan oksigen. Bentuk molekul karbohidrat paling sederhana terdiri dari satu molekul gula sederhana. Banyak karbohidrat yang merupakan polimer yang tersusun dari molekul gula yang terangkai menjadi rantai yang panjang serta bercabang-cabang. sehingga membentuk gel yang lentur atau mudah dimakan sebagai sarapan pagi atau siang hari.


Agar-agar apabila dilarutkan dalam air panas dan didinginkan, agar-agar bersifat seperti gelatin: padatan lunak dengan banyak pori-pori di dalamnya sehingga bertekstur 'kenyal'. Sifat ini menarik secara inderawi sehingga banyak olahan makanan melibatkan agar-agar: pengental sup, puding (jelly), campuran es krim, anmitsu (di Jepang).


Agar-agar dikenal luas di daerah Asia Tropika sebagai makanan sehat karena mengandung serat (fiber) lunak yang tinggi dan kalori yang rendah. Kandungan serat lunak yang tinggi membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan di usus (laksatif).

Harga Agar-agar cukup murah mulai dari 2500 - 3500 per bungkus sehingga cukup murah untuk menik mati agar-agar di pagi hari, siang, dan malam.

Mengolah agar-agar cukup mudah tinggal campur agar-agar dan panaskan 2 gelas air jangan lupa tambahkan gula secukupnya sehingga rasa manis ada dalam agar-agar atau bisa di tambahkan santan atau susu sehingga aroma agar-agar tambah nikmat.

Aduk agar-agar sampai mendidih lalu tuangkan pada wadah yang tidak modah robek dengan panasnya agar-agar yang sudah kita didihkan, tinggal kita diginkan lalu bisa nikmati jika sudah keras dan agar-agar siap di santap.

0 Response to "Harga Semua Agar-agar Swallow Terbaru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel